Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Penandatanganan MoU antara FAI Unwaha dengan FKIP UT

Jombang – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas KH. A. Wahab Hasbulla (Unwaha) resmi menjalin kerjasama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Terbuka (UT). Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Ruang Rapat, Gedung F Unwaha, Sabtu (31/8/2024).

Dekan FAI, Waslah, M.Pd.I. mengucapkan, terimakasih kepada FKIP UT yang telah memberikan kepercayaan kepada FAI Unwaha dalam menjalin kerjasama. FAI Unwaha juga mendukung berbagai program yang nantinya akan dicanangkan.

“Kami ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada rombongan UT. Kami bersyukur karena Unwaha telah dikenal dan mendapatkan kepercayaan dalam menjalin kerjasama pelakasanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucap Dekan FAI dalam sambutannya.

Sebagai informasi, penandatangan MoU kali ini yaitu berkaitan dengan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan merdeka belajar kampus merdeka.

Sementara itu, mewakili Dekan FKIP UT, Kaprodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Dr. Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada FAI Unwaha yang telah menerima kerjasama tersebut.

Seperti yang diketahui, UT merupakan salah satu lembaga perguruan tinggi yang memiliki banyak jumlah mahasiswa dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Dengan jumlah yang banyak ini, kami tidak akan mampu berdiri sendiri.. Kami juga menekankan untuk membangun silaturahmi dan kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan perjanjian kerjasama di bidang Tri Dharma ini,” ucapnya.

Beberapa di antaranya seperti visiting lecturer, seminar bersama, dan pembukaan pendaftaran tutor. “Sehingga kerjasama ini nantinya dapat bermanfaat bagi masing-masing lembaga,” imbuhnya.

Hadir pada penandatanagan MoU kali ini, yaitu Kaprodi di bawah naungan FAI. Yaitu Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Rina Dian Rahmawati, M.Pd.I., Kaprodi Ekonomi Syariah (ES), Ashlihah, S.E., M.M., Direktur Pascasarjana, Dr. Saihul Atho Alaul Huda, M.Pd.I., dan juga Kepala Bagian Kepegawaian, M. Aliyul Wafa, M.Pd.

Red: Ibrahim
Editor: Septian Ragil

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x