Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Siapkan Pendidik Profesional di Era Digital

Jombang – Kemajuan di era digital saat ini terus berkembang begitu pesat, sehingga berbagai tantangan dan perubahan perlu diupayakan. Termasuk di dalamnya adalah kualitas pendidik sebagai gerbang utama dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Kerumahtanggaan Unwaha, Prof. Dr. H. Abdul Kholid, M.Ag., saat membuka Workshop Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Interaktif, di Auditorium Unwaha, Minggu (11/8/2024).

“Adanya workshop ini tentu akan membantu kita untuk meningkatkan kualitas sebagai pendidik saat ini. Model pembelajaran yang memanfaatkan teknologi seperti pengembangan media berbasis video interaktif sangat dibutuhkan,” kata Prof. Kholid.

Workshop yang diselenggarakan oleh Program Pascasarjana Unwaha tersebut bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Adapun pemateri dalam Wokrshop kali ini yaitu Dekan FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. Nur Ali., M.Pd., dan Dosen PPG FTIK, Dr. Galih Puji Mulyoto., M.Pd.

“Atas nama rektorat, saya sampaikan banyak terimakasih terutama kepada Prof Ali yang telah sudi bekerjasama dan membantu kami untuk meningkatkan kualitas S2 Unwaha yang baru saja berdiri,” imbuh beliau.

Di kesempatan yang sama, Direktur Program Pascasarjana, Dr. Saihul Atho Alaul Huda, M.Pd.I., juga menyampaikan beberapa hal mengenai kualifikasi untuk menjadi guru profesional.

“Sudah menjadi pemahaman kita bersama untuk menjadi seorang guru yang profesional, yaitu kreatif dan berjiwa entrepreneur. Ini perlu bagi kita untuk menghadapi kehidupan yang penuh dengan lompatan kemajuan yang ada saat ini,” kata Dr. Atho.

Beliau berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini para peserta dapat mengambil kesempatan untuk terus berlajar dan meningkatkan kualitas diri sebagai pendidik.

“Oleh karena itu, kita gunakan kesempatan yang cukup membanggakan ini untuk belajar bersama. Bagaimana menjadi seorang guru yang betul kreatif,” pesannya.

Red : Ibrahim
Editor: Septian Ragil

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Annuar

BERKAAHH… 👍🤲

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x