Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Undang Praktisi Komunikasi Ternama, ESA Unwaha Sukses Gelar Workshop Public Speaking

Jombang – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (HMP PBI) atau English Student Association (ESA) University of KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang sukses menggelar Workshop Public Speaking, di Aula Gedung F, Minggu (16/6/2024).

Kegiatan yang memiliki tema “How to Confident in Public Speaking” ini diikuti oleh mahasiswa dari lintas angkatan dan lembaga pendidikan tinggi yang ada di Jombang. Sekitar 100 peserta lebih dengan antusias mengikuti kegiatan ini.

Ketua HMP, Devva Amrita Pramusari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi mahasiswa kususnya Unwaha Jombang mengenai kemampuan berbicara di muka umum dalam dunia profesional.

Pihaknya meyakini, dengan kegiatan tersebut dapat menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif  serta mendorong mahasiswa untuk terus mengembangkan kemampuan public speaking.

“Kami berharap, semoga dengan kegiatan ini, kita dapat menambah ataupun meng-improve skills perihal public speaking,” seru Devva dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Workshop, Harbiah Hilda Amalia mengatakan, kegiatan ini bersifat umum dan tidak berfokus pada mahasiswa Unwaha Jombang saja.

“Para peserta hadir dari berbagai kalangan dan instansi yang ada di Jombang. Seperti mahasiswa/i Bahasa Inggris dari Unipdu Jombang dan UPJB Jombang,” katanya.

Adapun pembicara pada Workshop kali ini adalah Speaking Coach sekaligus Tutor di Kampung Inggris Pare (BEC) yang juga praktisi komunikasi ternama, Mr. Budi Harjo.

Sesi workshop interaktif. (Foto: Istimewa)

Para peserta juga berkesempatan untuk langsung mempraktikkan teknik-teknik public speaking yang efektif.

”Selain itu, para peserta juga berkesempatan untuk mengikuti simulasi presentasi yang kemudian mendapat umpan balik konstruktif dari pembicara. Tidak hanya sekedar teori, para peserta dapat langsung merasakan peningkatan kepercayaan diri mereka dalam berbicara di depan umum,” jelas Hilda.

Ketua Prodi PBI Unwaha Jombang, Ibu Iin Baroroh Ma’arif (kiri), saat menghadiri kegiatan Workshop. (Foto: Istimewa)

Hadir pada kegiatan ini, Ketua Prodi PBI Unwaha Jombang, Ibu Iin Baroroh Ma’arif, S.S., M.Pd., jajaran dosen Prodi PBI Unwaha Jombang dan Ketua BEM FIP juga Ketua BEM Universitas.

Red: Ibrahim
Editor: Ragil Septian

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x