Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Rempah-rempah Untuk Menangkal Virus Corona Covid 19

Covid 19 sejak awal tahun kemarin sudah menjadi momok yang menakutkan bagi Indonesia bahkan warga dunia. Di Indonesia sendiri, virus ini merebak hebat mulai Maret 2020 hingga sekarang. Bahkan, saat ini kasus positif covid di Indonesia terus melonjak tajam hingga menembus angka 1Juta lebih pasien positif covid 19. Segala daya upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menekan laju pertambahan kasus positif. Tapi agaknya percuma jika kita sebagai warganya abai akan imbauan yang diberikan. Untuk itu, kita harus senantiasa patuh akan aturan yang pemerintah buat demi kebaikan.

Selain taat akan peraturan pemerintah untuk senantiasa memerhatikan protokol kesehatan, kita juga wajib menjaga diri agar terus sehat. Demi menjaga imunitas tubuh, selain harus terus berpikir positif dan mengonsumsi vitamin, ada cara herbal yang bisa Anda lakukan untuk menangkal virus Corona ini.

Ada beberapa rempah-rempah yang dipercaya bisa menangkal virus corona. Berikut ini akan kami paparkan beberapa rempah-rempah untuk menagkal virus corona covid 19.

Rempah-rempah Untuk Menangkal Virus Corona Covid 19

Memiliki imun yang baik memang sangat dibutuhkan disaat saat seperti ini. Dengan memiliki daya tahan tubuh yang baik, tubuh akan kebal akan berbagai macam penyakit terlebih covid 19.

Nah, berikut ini ada beberapa rempah-rempah yang dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan untuk menangkal virus corona yang saat ini semakin meraja lela. Apa saja rempah-rempah yang dipercaya bisa menangkal virus corona? Berikut daftarnya.

1. Jahe

Siapa yang tidka kenal Jahe? Jahe ini salah satu rempah-rempah atau apotik hidup yang keberadaannya sudah sangat sering dimanfaatkan. Jahe memang sudah sangat sering kita temui sebagai salah satu minuman penghalau dingin, tapi siapa sangka, jahe ini memiliki manfaat yang dipercaya bisa menangkal virus corona. Rempah-rempah yang satu bisa meningkatkan kekebalan tubuh, melawan peradangan paru-paru, mencegah batuk, dan juga dipercaya bisa meningkatkan produksi sel T.

Anda bisa memanfaatkan jahe untuk dibuat wedang dengan tambahan madu atau menambahkan irisannya saja ke dalam teh hangat.

2. Kunyit

Selanjutnya ada kunyit yang dipercaya bisa membantu tubuh Anda untuk menangkal virus corona. Rempah-rempah yang memilikimu pigmen kuning ini memiliki sifat antiinflamasi, antimikroba, dan juga memiliki sifat imunomodulator, yang berguna untuk melawan flu dan meredakan gejala batuk pilek.

Tidak hanya itu, kunyit ini juga bisa membantu Anda meningkatkan kekebalan tubuh dan juga mengurangi gejala peradangan paru-paru.

Dalam penerapannya Anda bisa mencampurkan kunyit ini kedalam wedang jahe atau ke dalam teh dengan cara diiris bersamaan dengan irisan lemon.

3. Kayu Manis

Siapa yang tidak tahu kayu manis? Rempah yang memiliki aroma khas ini ternyata merupakan sumber antioksidan. Karenanya Kayu Manis ini bagus untuk dimanfaatkan sebagai penangkal beberapa penyakit, seperti pilek, Batuk, radang, dan juga bisa dimanfaatkan sebagai simulator kekebalan tubuh.

Untuk penerapannya Anda bisa memanfaatkan Kayu Manis ini sebagai minuman hangat dengan mencampurkan madu.

4. Cengkeh

Cengkeh, langkah ini sudah banyak dimanfaatkan untuk bumbu dapur ataupun pengobatan tradisional beberapa penyakit. Cengkeh ini memiliki fungsi untuk meningkatkan respon imun tubuh dan bisa membantu tubuh Anda untuk menetralkan virus dan bakteri. Cengkeh juga bisa mengurangi yang namanya peradangan paru-paru.

Untuk pemanfaatannya, Anda bisa merebus cengkeh ini dan diminum setiap hari.

Demikian ulasan aku tentang beberapa rempah-rempah untuk menagkal virus corona covid 19. Semoga bermanfaat!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x