Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Bedah Buku Sejarah Tambakberas

UNWAHA mengadakan bedah buku Menelisik Sejarah Memetik Uswah pada hari Minggu, 8 Oktober 2017. Narasumber yang mengisi kegiatan ini adalah sebagian dari Tim Sejarah yang terdiri dari tiga orang. Pertama, A. Jabbar Hubbi atau Gus Jabbar yang merupakan pengasuh Ribath Al-Hidayah Bahrul Ulum. Kedua, M. Syifa’ Malik, M.Pd.I atau Gus Syifa’ yang merupakan pengasuh Ribath Al-Malki 2 Bahrul Ulum. Dan narasumber ketiga adalah Dr. Abdul Kholid Mas’ud, M.Ag. atau Gus Kholid yang merupakan pengasuh dari Ribath As-Salma Bahrul Ulum.

Acara yang diadakan di ruang auditorium ini dihadiri oleh banyak peserta, baik dari kalangan dosen dan mahasiswa UNWAHA sendiri maupun dari pihak luar. Dimoderatori oleh Dr. Muhyidin Zainul Arifin, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Bahkan peserta terlihat antusias mengikuti setiap sesi hingga selesai.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para mahasiswa dan peserta lainnya dapat meneladani perjuangan para pendiri pondok pesantren Bahrul Ulum. Baik perjuangan dalam menguatkan agama Islam maupun dalam memperjuangkan kedaulatan NKRI.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x