Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Gebyar Pembukaan PKKMB Unwaha Jombang 2024

Jombang – Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang berjalan dengan meriah, di halaman Gedung Ir. Joko Widodo, Minggu (23/6/2024).

Upacara pembukaan PKKMB 2024 dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, , Dr. H. M. Wafiyul Ahdi, M.Pd.I. Upacara pembukaan juga dihadiri oleh jajaran pimpinan Yayasan Perguruan Tinggi Bahrul Ulum (YPTBU) dan Unwaha Jombang.

Ketua YPTBU,  Ibu Nyai. Hj. Hizbiyah Rochim Wahab, M.A., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru Unwaha Jombang. Seperti yang diketahui, sebanyak 400 lebih mahasiswa baru sedang mengikuti PKKMB yang dilaksanakan selama dua hari, Minggu-Senin (23-24/6/2024).

“Selamat datang di kampus NU terbaik. Sebagai mahasiswa Unwaha Jombang, anda harus bisa mencontoh sosok KH. Wahab Hasbullah dan harus paham betul tentang sejarah berdirinya NU,” tutur Ibu Nyai Hizbiyah.

Kedepannya beliau juga berharap, para mahasiswa baru dapat menjadi generasi unggul. Terlebih di Unwaha Jombang memiliki local wisdom mengenai tradisi-tradisi santri.

“Unwaha Jombang berdiri di lingkungan pesantren, sehingga anda nantinya harus menjaga karakter dan berakhlakul karimah. Dan jika diperhatikan, hanya Unwaha Jombang lah satu-satunya perguruan tinggi yang pengenalan budaya kampusnya yang ada pembacaan burdah,” pesan beliau.

Di kesempatan yang sama, Rektor Unwaha Jombang, Prof. Dr. Ir. H. Gatot Ciptadi, DESS, IPU, ASEAN Eng., juga mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru yang merupakan generasi ke-11.

“Mahasiswa Unwaha Jombang memiliki banyak prestasi, baik di tingkat regional maupun nasional. Semoga kedepannya, capaian prestasi ini tidak hanya bertambah secara kuantitas, melainkan juga secara kualitas,” ucap Rektor Unwaha Jombang tersebut.

Beliau juga menjelaskan, saat ini Unwaha Jombang telah menerapkan kurikulum Outcome Based Education (OBE). Di mana para mahasiswa nantinya diarahkan pada sistem perkuliahan yang berorientasi pada hasil capaian belajar.

“Para mahasiswa tidak cukup untuk mengetti dan mengimplementasikan ilmunya, tetapi juga mahasiswa perlu melakukan inovasi, dan kreasi tersendiri. Saya juga yakin, para mahasiswa yang berdiri di depan ini mampu melahirkan inovasi-inovasi tersebut,” imbuhnya.

Potret Kemeriahan PKKMB Gelombang I Tahun 2024.

Red: Ibrahim.
Editor: Sepetian Ragil.

3 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x