Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Jalin Kerjasama, FTI Unwaha dengan Disdagrin Jombang Lakukan Penandatanganan MoU

Jombang – Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang resmi menjalin kersjasama dengan Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagrin) Kabupaten Jombang melalui penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) tentang Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Bina Industri Paripurna (SEMPURNA), di Gedung F Unwaha, Rabu (15/5/2024).

Sebagai pihak pertama, Kepala Disdagrin Kabupaten Jombang, Drs. Suwignyo, M.M. mengatakan, perjanjian kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kelembagaan antara dua belah pihak. Selain itu, pengambangan aplikasi SEMPURNA diharapkan dapat membantu pengguna dalam menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih efektif dan efisien.

“Di dalamnya (aplikasi SEMPURNA), terdapat fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pengguna. Selain itu, dengan adanya aplikasi yang digunakan, maka akan lebih menghemat waktu bagi IKM untuk mengetahui fasilitasi apa saja yang harus mereka miliki untuk legalitas usahanya,” kata Kadisdagrin Kabupaten Jombang tersebut.

Di kesempatan yang sama, Dekan FTI Unwaha Jombang, Tholib Hariono, M.Kom. menegaskan, kerjasama yang dijalin ini merupakan wujud nyata bagi FTI Unwaha Jombang untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan daerah di bidang ekonomi dan industri. Beliau juga berharap, kerjasama tersebut dapat terlaksana dengan baik dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kabupaten Jombang dan kedua lembaga.

“FTI bisa bekerjasama di berbagai hal, terutama di bidang teknologi informasi atau pengembangan aplikasi. Kerjasama yang kita lakukan dengan Disdagrin Kabupaten Jombang ini adalah wujud sinergitas antara lembaga pendidikan dan pemerintahan dalam melaksanakan program pembangunan yang berkelanjutan,” katanya.

Acara penandatanganan ini dihadiri oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Sistem Informasi Unwaha Jombang, Siti Sufaidah, S.Kom., M.Si. dan juga jajaran Disdagrin Kabupaten Jombang.

Red : Ibrahim
Editor : Septian Ragil

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x