Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

Pelatihan PEKERTI (Kerjasama UNWAHA dengan KOPERTIS VII) : Menjadi Dosen Profesional

Senin (6 Feb 2017), Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) berkesempatan menyelenggarakan pelatihan Pengembangan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) bekerjasama dengan Kopertis Wilayah VII. Pelatihan yang diselenggarakan selama lima hari tersebut berlangsung di Aula UNWAHA dengan diikuti oleh 48 dosen UNWAHA.

Materi disampaikan melalui metode teori dan praktikum yang meliputi materi: pendidikan sebagai sistem; paradigma, teori belajar dan motivasi; pembelajaran orang dewasa; dasar2 komunikasi dan keeterampilan dasar mengajar; taksonomi dan tujuan instruksional, analisis instruksional, metode pembelajaran; media dan sumber belajar, menyusun silabus & RPP, model pembelajaran inovatif, peer teaching, team teaching, dan penilaian hasil belajar.

Pelatihan PEKERTI bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dan profesionalitas dosen. Selain itu, untuk memberikan wawasan tentang psikologi perkembangan sebagai dasar bagi proses pendidikan dan meningkatkan kemampuan pengelolaan dan interaksi kelas oleh dosen, meningkatkan kemampuan pedagogik sebagai dosen, meningkatkan kemampuan pengembangan diri untuk mencapai kompetensi pribadi dosen yang baik.

Wakil Rektor I dalam sambutannya, menyampaiakan harapannya yaitu “Semoga acara ini bisa mencetak insan-insan yang berguna dan ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Saya harap dengan pelatihan ini tidak hanya mengejar sertifikatnya saja, tetapi juga harus fokus dalam mengikuti pelatihan yang mana dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dalam bidangnya”.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x