Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

FAI Unwaha Jombang Raih Penghargaan Jumlah Dosen Terbanyak dalam Jabatan Fungsional Lektor-Guru Besar di Kopertais IV Award 2024

Surabaya – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang kembali meraih prestasi gemilang dengan memperoleh anugerah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) dengan predikat “Dosen Terbanyak dalam Jabatan Fungsional Lektor-Guru Besar”. Penghargaan ini diberikan pada agenda Kopertais IV Award 2024, di Hotel Santika Surabaya, Sabtu (27/4/20240) lalu.

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas sistem tata kelola yang dimiliki oleh FAI Unwaha Jombang di bidang Sumber Daya Manusia. Sebagaimana yang diketahui, tahun ini FAI Unwaha Jombang meraih peringkat pertama terbaik dari total PTKIS sebanyak 187 di bawah naungan Kopertais Wilayah IV Surabaya.

Dekan FAI, Drs. Waslah, M.Pd.I mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian prestisius tersebut. Beliau juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas manajemen tata kelola yang ada di FAI Unwaha Jombang.

“Semoga capaian ini bisa menjadi semangat kepada kita semua, khususnya dosen di FAI. Agar tidak berpuas diri untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Kami juga berharap agar para dosen bisa meningkatkan jabatan fungsionalnya ke yang lebih tinggi lagi,” ucap Dekan FAI tersebut.

Waslah juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait, khususnya kepada Ketua Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya, Prof. Akh. Muzakki, M.Ag., Grad.Dip.SEA., M.Phil, Ph.D. yang selalu memberi arahan dalam tata kelola PTKIS. Dengan penghargaan ini, tentu menjadi semangat bagi FAI Unwaha Jombang agar terus meningkatkan mutu dan sistem tata kelola kedepannya.

Piagam Penghargaan PTKIS Kategori memiliki jumlah Dosen dengan Jabatan Fungsional Lektor – Guru Besar Terbanyak. (Foto: Istimewa).

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Kopertais, Dr. H. Hasan Ubaidillah, MHI. berpesan agar PTKIS terus berlomba-lomba untuk meningkatkan semangat dan lebih baik lagi.

“Saya berharap Kopertais IV Award dapat memberikan suntikan moral bagi pengelola PTKIS untuk terus memperbaiki pengelolahan Perguruan Tinggi. Baik itu kelembagaan, ketenagaan dan kemahasiswaan,” pesan Hasan.

Hadir dalam kegiatan ini, Direktoral Jenderak Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) RI dan pimpinan lembaga perguruan tinggi sebanyak 187  di bawah naungan Kopertais Wilayah IV Surabaya.

  • Red : Ibrahim
  • Editor : Septian Ragil

**) Ikuti konten kreatif terbaru Unwaha Jombang di Instagram klik link ini dan jangan lupa follow.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x